Meski bobot tubuhnya sempat naik menjadi 90 kg selama hamil, Kim Kardashian berhasil mengembalikan bentuk tubuhnya seperti sebelum hamil. Ternyata, rahasia suksesnya adalah diet Atkins.

Melalui akun Twitter, kekasih Kanye West ini membeberkan rahasia dietnya tersebut. Diet Atkins sebenarnya diet yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Pola diet ini lebih menitikberatkan pada asupan tinggi protein dan rendah karbohidrat.
"Kim banyak mengasup protein tanpa lemak, lemak sehat seperti kacang dan alpukat, kepiting, buah-buahan, sayuran, dan keju," ujar juru bicara dari diet Atkins.

Kim memang ingin kelebihan bobotnya hilang, tetapi ia juga berkomitmen untuk mengasuh anaknya dengan baik dan tidak ingin mengurangi air susu ibu (ASI) karena diet yang terlalu cepat. Ia telah melakukan diet itu sejak dokternya mengizinkannya.

"Kritikan datang bertubi-tubi saat saya hamil dulu, mengatakan tubuh saya membengkak seperti balon. Tetapi, sekarang semua itu sudah hilang," kata Kim.
"Hal itu tidak mengganggu saya jika saya kelebihan berat badan lagi. Dan, saya mempunyai selera tinggi pada makanan manis, saya menyukai junk food. Tapi, saat hamil kemarin, justru saya tidak menyukai itu," imbuhnya.

Saat hamil, Kim mengatakan, ia hanya makan wortel dan seledri untuk mengatasi rasa keinginan mengemilnya. "Entah mengapa tidak ada satu orang pun yang mengajak saya pergi makan junk food ketika saya hamil. Saya sedih akan hal itu," ia bercerita.

Tetapi, ia tak menyesalinya karena semasa hamil pola makannya lebih terjaga sehingga ia yakin telah memberikan nutrisi yang diperlukan bayinya.
Setelah melahirkan anak pertamanya, North, ia tidak hanya melakukan diet, tetapi juga aktivitas olahraga yang ia lakukan setiap hari. Obsesinya untuk cepat menurunkan berat badan pasca-melahirkan memang menakjubkan.

Menurut personal trainer-nya, Tracy Anderson, sejak bulan September lalu, Kim rajin berolahraga.
"Saya rasa alasan kenapa berat badannya turun dengan cepat karena ia memiliki ikatan kuat dengan anaknya. Ia pandai menjaga hubungan antara ibu dan anak, dan waktu untuk dirinya sendiri. Dan, menurut saya, itu penting untuk mengatur pikiran serta membantu mood Anda dalam proses penurunan berat badan," jelas Tracy, yang diketahui juga sebagai trainer populer para selebriti Hollywood.

Sumber: Daily Mail

Filed under: cara diet

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!