Bagaimana sebenarnya metode Obsessive Corbuzier’s Diet atau OCD yang belakangan mulai banyak diminati oleh para selebriti?

Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) adalah merupakan cara diet baru, yang dikenalkan oleh seorang pesulap dan mentalis Indonesia yaitu Deddy Corbuzier. Tips diet ini berbeda dengan metode diet pada umumnya yang kita kenal. Baik dari segi cara dan juga metode dalam menerapkan bagaimana menjalankan suatu diet yang baik bagi kesehatan. dimana metode diet ini di fokuskan pada pola puasa (membatasi waktu makan) dan menghindari sarapan pagi.

Berikut aturannya:

Makan Malam OK, Sarapan No!
Sudah ada begitu banyak artikel yang menganjurkan untuk makan pagi karena beragam manfaatnya. Namun, diet ala Deddy Corbuzier ini justru mengatakan sebaliknya. Menurut Deddy, makan pagi justru akan menghambat kesempatan pembakaran lemak saat mulai beraktivitas pagi hari setelah puasa tidur, sedangkan makan malam akan dibakar saat Anda tidur, hingga tidak akan menjadi masalah.

Puasa
Selama menjalankan metode OCD, puasa adalah keharusan.

Pola Jendela Makan
Dalam menjalankan OCD, ada beberapa waktu puasa yang diberikan, yaitu 16 jam, 18 jam, dan 20 jam. Artinya, waktu makan (jendela makan) yang diperbolehkan adalah 8 jam, 6 jam, atau 4 jam (tergantung lamanya puasa).

Puasa 24 Jam
Bila menginginkan hasil yang lebih cepat, dalam satu minggu, Anda harus mengambil 1 atau 2 hari untuk puasa 24 jam dengan dikombinasikan menggunakan pola jendela makan. Misalnya, Anda makan jam 3 sore, maka makan kembali esok hari mulai jam 3 sore lagi, setelah itu kembali masuk ke pola jendela makan.

Bagaimana, tertarik mencoba?

Download E-book Gratis nya Official OCD by Deddy Corbuzier

Filed under: diet tips

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!